Gorontalo Bangga Punya Pulo Cinta

Gorontalo Bangga Punya Pulo Cinta

05 September 2016Boalemo0

Masyarakat Boalemo dan Provinsi Gorontalo patut berbangga diri terhadap salah satu obyek wisatanya yang kini terkenal hingga manca Negara, yakni Pulo Cinta. Pasalnya sampai saat ini Pulo Cinta tidak putus-putusnya didatangi oleh wisatawan asing. Bahkan Pulo Cinta sendiri sudah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan dari China, Tiongkok, Malaysia, Singapure sampai dengan wisatawan dari Prancis dan Italia. Keberadaan Pulo Cinta yang tidak kalah dengan suasana Maldives menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang. Bagi wisatawan yang datang pastinya akan betah dengan suasana dan keindahan yang ada di Pulo Cinta.

Dengan 15 cottage yang tersebar diatas laut kemudian pasir putih yang berada ditengahnya serta dipadukan dengan area snorkeling dan area diving yang menawan bagi pada diver, pastinya melengkapi indahnya liburan bagi wisatawan. Tidak heran Pulo Cinta dari waktu ke waktu terus meningkatkan pelayanan dan sarana bagi para wisatawan yang ingin berkunjung.

Dalam tiga bulan terakhir ini, Pulo Cinta diserbu oleh turis dari China dan Tiongkok. Dengan rombongan besar, para turis ini tidak mengira bahwa di Indonesia punya obyek wisata yang tidak kalah dengan Maldives. Bahkan dari pengakuan wisatawan yang pernah menikmati indahnya surga wisata di Maldives, Pulo Cinta jauh lebih menarik. Salah satu alasan adalah, Pulo Cinta berada dilaut lepas dan hal seperti ini jarang ada di dunia. Kemudian terumbu karangnya terpelihara dengan bagus. Apalagi dipadukan dengan spot penyelaman yang tidak kalah menarik yakni indahnya Salvador Dali yang dikawasan Pulo Cinta banyak temukan. Dengan mulai eksisnya pariwisata di Kabupaten Boalemo dan umumnya di Provinsi Gorontalo maka diharapkan ini mampu dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama dalam menciptakan berbagai kuliner khas daerah sampai dengan produk usaha kecil menengah yang mampu menarik perhatian dan bisa dijadikan souvenir bagi para wisatawan. (Nugie Humas) 

Pemkab Boalemo

Humas Kabupaten Boalemo - Gorontalo

0 Comments on "Gorontalo Bangga Punya Pulo Cinta"

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *